AQIQAHKAMBING.COM

Dapatkan Layanan Aqiqah Tangerang Yang Berkualitas dan Sesuai Syariat Islam

Aqiqah dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur orangtua atas kelahiran anaknya. Hukum dari aqiqah sendiri merupakan sunnah muakkad. Arti lainnya adalah, aqiqah dianjurkan pengerjaannya bagi mereka yang mampu untuk mengerjakannya, tak ada unsur paksaan di dalamnya. Aqiqah biasanya dilaksanakan pada hari ke-7 setelah kelahiran si buah hati. Dan biasanya diperingati dengan penyembelihan hewan. Hewan yang digunakan pada aqiqah adalah kambing.

layanan aqiqah Tangerang

Dengan berkembangnya zaman, kini pelaksanaan aqiqah dapat berlangsung dengan cukup mudah. Hadirnya sejumlah layanan aqiqah Tangerang menjadi bagian dari solusi Anda para orangtua yang menginginkan acara aqiqah lancar tanpa harus terlalu repot memikirkan banyak aspek di dalamnya. Karena dengan memilih layanan aqiqah Tangerang, Anda hanya perlu memesan jenis paket, memilih menu masakan, memilih kambing, dan pesanan akan diantarkan ke alamat tujuan. Bahkan, pada umumya jasa layanan aqiqah Tangerang berbasis online di mana hanya memerlukan smartphone Anda.

Ketentuan Aqiqah yang Harus Diperhatikan

Apabila Anda mencari layanan aqiqah Tangerang, pastinya ada banyak sekali pilihan jasa aqiqah yang menawarkan berbagai macam fitur atau keunggulan dengan harga yang beragam. Akan tetapi, Anda harus tetap selektif dalam memercayakan aqiqah putra-putri kepada jasa layanan aqiqah Tangerang. Maksudnya adalah, perlunya pengetahuan umum tentang syariat aqiqah yang harus dipenuhi sebelum memilih layanan aqiqah Tangerang. Berikut adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan sebelum penyelenggaraan aqiqah agar ibadah aqiqah Anda lebih dari sekedar adat, melainkan mengacu pada dalil syariat Islam.

 

  1. Perhatikan Kambing Aqiqah

Hal pertama yang patut diperhatikan adalah soal kambing yang digunakan untuk aqiqah. Sesuai dengan syaratnya, kambing aqiqah harus memenuhi kriteria umur, bebas penyakit, jumlah kambing, dan jenis kelamin kambing. Sesuai sunnah, usia minimal kambing adalah 1 tahun. Sedangkan ada empat penyakit yang tidak diperbolehkan untuk hewan kurban, termasuk buta sebelah yang jelas kebutaannya, sakit yang jelas sakitnya, pincang yang jelas pincangnya, dan sangat kurus sampai tak punya sumsum tulang. Untuk jumlah kambing aqiqah adalah 2 ekor kambing untuk bayi laki-laki dan 1 ekor kambing untuk bayi perempuan. Sedangkan untuk jenis kelamin kambing, baik jantan maupun betina dapat dijadikan hewan aqiqah. Akan tetapi, akan lebih baik apabila kambing tersebut kambing jantan.

  1. Waktu Aqiqah

Hal selanjutnya adalah menyangkut waktu pelaksanaan aqiqah. Waktu untuk melaksanakan aqiqah tidak terbatas pada seminggu setelah lahirnya bayi, namun bisa juga dilakukan pada hari ke-14 dan hari ke-21. Akan tetapi, mengingat aqiqah adalah sunnah muakkad, maka pelaksanaannya dapat dikerjakan apabila mampu.

  1. Pencukuran Rambut dan Pemberian Nama Bayi

Hal terakhir yang perlu diperhatikan untuk acara aqiqah adalah mencukur rambut bayi. Prosesi mencukur rambut bayi biasanya disusul dengan pemberian nama bayi oleh orangtua. Dua kegiatan sunnah ini biasa dilakukan pada saat acara aqiqah yang menyambut kedatangan bayi ke dunia, dengan pencukuran rambut dan pemberian nama.

Pilih Aqiqahkambing.com Untuk Mendapat Layanan Aqiqah Tangerang Berkualitas

Apabila Anda ingin melaksanakan ibadah aqiqah sesuai dengan syariat islam dan bukan hanya sekedar memenuhi adat, maka aqiqahkambing.com adalah solusi terbaik yang bisa Anda pilih. Aqiqahkambing.com menawarkan layanan aqiqah Tangerang terbaik yang sudah dipercaya oleh banyak keluarga. Karena kami selalu berikhtiar dan mengedepankan kualitas serta syariat Islam agar aqiqah putra-putri Anda berjalan lebih lancar dan penuh berkah.

Leave a Comment